Pada tanggal 21-22 April 2016 Asuransi ASPAN mengadakan In House Training di Kantor Pusat dengan tema “Pendalaman Akseptasi Asuransi Konstruksi, Liability Insurance, Professional Indemnity dan P & I”.

Latar belakang alasan diadakannya acara In house training ini adalah kebutuhan Perusahaan Asuransi untuk memahami tentang Asuransi pembangunan konstruksi Gedung dan Infrastruktur yang pada khususnya di Indonesia saat ini pemerintah sedang memprioritaskan pembangunan konstruksi gedung dan infrastruktur jalan raya, jalan tol, jembatan, rel kereta api, bendungan, pelabuhan dan pembangkit listrik.

Pembangunan konstruksi tidak hanya dihadapkan pada risiko kerusakan atau kerugian fisik saja namun juga dihadapkan pada risiko-risiko tuntutan hukum oleh pemilik proyek maupun oleh pihak ketiga jika terjadi masalah akibat pekerjaan konstruksi. Oleh karena itu dengan diadakannya in house training ini peserta mendapatkan pembekalan seperti :

  • Memahami apa saja yang dijamin dalam asuransi konstruksi dan tanggung jawab hukum akibat pekerjaan konstruksi dan prosedur penyelesaian klaimnya.
  • Memahami hal-hal penting apa saja yang harus diperhatikan dalam penutupan asuransi konstruksi dan tanggung jawab hukum akibat pekerjaan konstruksi.
  • Menyusun program asuransi-asuransi konstruksi dan tanggung jawab hukum akibat pekerjaan konstruksi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
  • Bagi Bank dan Lembaga Keuangan dapat memahami pentingnya asuransi “Delay-in-Start-Up (DSU) / Advanced Loss of Profit (ALOP)” untuk melindungi kepentingan mereka.
  • Bagi Construction Consultant, Design Engineers dapat menyusun program asuransi Professional Indemnity untuk melindungi kepentingan mereka.

Pembicara dalam acara In house training adalah Bapak Ahmad Zarkasyi dari PT Energi Resolusi Manajemen yang sudah berpengalaman dalam bidang asuransi. Selain pembekalan diadakan juga acara sesi tanya jawab.

IN HOUSE TRAINING “Pendalaman Akseptasi Asuransi Konstruksi, Liability Insurance, Professional Indemnity dan P & I ”